Sabtu, 27 November 2010

Sudut Pandang Pelajar Di Era Globalisasi

Zaman semakin lama akan semakin berkembang, begitupun pemikiran pelajar untuk mengikuti atau untuk berpartisipoasi dalam perkembangan zaman tersebut. Pelajar pasti berpikiran bahwa zaman adalah metode pelajat untuk bisa berfikir lebih maju, makin maju zaman tersebut makin maju juga pemikiran mereka (pelajar). Zaman dan pemikiran yang maju akan bisa dituangkan pada kehidupan yang baik jika kita mengambil sisi positifnya.

Berbeda dengan pelajar yang hanya berfikir bahwa zaman hanyalah sebuah penjedaan atau zaman tersebut berganti tanpa adanya tanggapan dari pihak tadi, mereka hanya menghiraukan sisi yang positif dan mengambil sisi yang negatif. seperti halnya mereka mengambil sisi yang negatif tadi sebagai trend masa kini, dan sisi yang positif akan hilang begitu saja.

Era globalisasi, itupun adalah perkembangan zaman yang kita ketahui saat ini, ketika pelajar dapat mempelajari yang positifnya ketika kita dapat mengglobalisasikan budaya kita melalui metode luar dan yang negatifnya kita justru mengglobalisasikan budaya luar melalui metode luar juga.

itulah yang dapat kita lihat dari sudut pandang pelajar yang berbeda di era globalisasi ini, dan dapat kita simpulkan bahwa seandainya kita dapat membendung sisi positifnya dan membakar sisi negatifnya kita dapat mengembalikan keadaan di era globalisasi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar